Jumat, 19 April 2024
BerandadeHumanitiDPC PDI Perjuangan Garut Bantu Korban Musibah Kebakaran

DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Korban Musibah Kebakaran

Dejurnal.com, GARUT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengunjungi dan membantu keluarga Mak Ai korban musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa malam (23/2/2021) warga kampung Cilemah RT 02, RW 03 Desa Cintaasih Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan, kami mendengar adanya kabar korban musibah kebakaran di Desa Cintaasih Samarang, pihaknya tergerak untuk berkunjung guna memberikan suport.

“Selain itu kami turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga Mak Ai, semoga keluarga korban diberi ketabahan, kesabaran atas musibah yang menimpanya,” ucapnya

Lanjut disampaikan pihaknya dalam hal ini DPC PDI Perjuangan menyerahkan bantuan bagi keluarga korban berupa uang tunai untuk membantu pembangunan kembali rumahnya dan Sembako.

”Sebagai bentuk sosial, kami menyerahkan bantuan uang tunai untuk membantu gotong royong memperbaiki kondisi rumah Mak Ai,” ujarnya

Ia menambahkan selain itu kami memberikan sembako bagi keluarga korban, dan menyerahkan bantuan sembako kepada para janda atau lansia yang ada di sekitar rumah korban.

Sementara itu, menurut keterangan tetangga korban, Cecep Tomi Hamzah mengatakan, Mak ai merupakan warga Cilemah yang sehari – harinya selalu membantu bersih – bersih di lingkungan pondok pesantren maupun Masjid Al Ijma yang ada.

“Saat kejadian beruntung cepat dipadamkan oleh para santri yang ada di pesantren, sehingga kebakaran tidak meluas,” terang Cecep.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PDI Perjuangan yang telah membantu keluarga Mak Ai dan warga sekitar kampung Cilemah ini,” pungkasnya. ***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI