Jumat, 19 April 2024
BerandadeHumaniti234 SC Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Kamarung

234 SC Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Kamarung

dejurnal.com, Subang – Musibah banjir yang terjadi di Wilayah Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang telah mengusik kepedulian komunitas 234 SC (Solidarity Community ) Mereka pun turun ke lapangan untuk membantu korban banjir, Senin (8/1/2021).

Untuk mengetahui titik korban banjir, Ketua 234 SC Kabupaten Subang Taufan Firdaus melalui Ketua 234 SC Kecamatan Pagaden, Pagaden Barat Ade Samsudin telah berkoordinasi untuk membantu Warga masyarakat yang kena banjir bandang di Wilayah Pagaden.

Menurut Taufan Firdaus Sebagai Ketua 234 SC Kabupaten Subang Kami memberikan bantuan ini di Desa Kamarung untuk para korban banjir,agar dapat meringankan beban Warga masyarakat yang terkena banjir.

“Dari informasi yang di dapat melalui Ketua 234 SC di wilayah Kecamatan Pagaden diketahui bahwa Korban Banjir di Desa Kamarung banyak dan rumah warga pun tergerus air dikarenakan wilayah Kecamatan Pagaden dan Sekitarnya masih turun hujan dengan intensitas tinggi.” Ungkapnya

Taufan Firdaus bersama team memutuskan untuk melaksanakan aksi kemanusiaan untuk memberikan bantuan berupa Galon air mineral 50 buah le mineral, 15 dus mie sedap dan pakaian layak pakai 4 kantong dan 2 kantong pakaian dari Pagaden.

Ade Samsudin sebagai ketua 234 SC di kecamatan pagaden dan Kecamatan Pagaden Barat menambahkan ini adalah bencana kemanusiaan di mana kami ikut merasakan kesusahan serta kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir.

“Kita semua berharap dan berdoa agar bencana ini dapat segera berakhir,” ujar Ade Samsudin.

Lanjut Taufan Firdaus Dalam aksi peduli tersebut memberikan barang-barang secara simbolis di terima oleh kepala Desa Kamarung H. Agus Warsito di Kantor Desa Kamarung.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI