Kategori
deNews

Tak Sedap Dipandang Mata, Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Menuju Panjalu

Dejurnal.com, Ciamis – Sampah yang menggunung di jalan menuju Kecamatan Panjalu membuat tak sedap dipandang bagi siapapun yang melintas, pasalnya gunungan sampah tersebut berada di pinggir jalan raya menuju kantor Kecamatan Panjalu.

Menurut Kepala Desa Panjalu Ade Sutiana, sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga namun bukan dari warga Panjalu saja, tapi dari luar desa pun ada.

“Kondisi seperti ini sudah ada 1 bulan lebih, kondisi sebelumnya juga sama tapi saya sempat membereskan sampah tersebut dan ngasih plang larangan buang sampah namun masyarakat masih tetap membuang sampah di sana,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Menurut Ade, dahulu ada kontainer sampah di sana, mungkin karena kuota sampah di Situ Panjalu membludak jadi kontainer di sini ditarik kesana.

“Saya juga sempat mempertanyakan ke UPTD sampah di Pasar Panjalu kenapa sampah tersebut tidak di angkut, katanya karena tidak ada biaya akomodasi untuk pengangkuttan kesana,” ungkapnya.

Kepala Desa Panjalu berharap kepada dinas terkait untuk bisa membantu mengangkut / membereskan masalah sampah tersebut.***Jepri Tio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *