Kategori
deNews

Tahun Depan Kang DS Bangun Rumah Sakit di Cimaung

Dejurnal.com, Bandung –
Di wilayah selatan Kabupaten Bandung masih membutuhkan adanya rumah sakit bagi warga di pelosok. Bahkan secara umum Kabupaten Bandung masih kekurangan 2.000 tempat tidur untuk rawat inap. Ini salah satu pertimbangan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna berencana membangun rumah sakit type C di Kecamatan Cimaung.

Menurutnya lahan untuk pembangunan rumah sakit tersebut sudah tersedia di Desa Cikalong Kecamatan Cimenyan dan memadai untuk dimanfaatkan.

Hal itu diungkapkannya saat giat Jumat Keliling di Kecamatan Cimaung yang merupakan titik kelima giat Jumling karena Cimaung merupakan salah satu pemenang terbesar dengan persentase suara Paslon Bedas mencapai 59 persen.

“Karena Cimaung jadi pemenang Bedas, maka tahun depan kita rencanakan pembangunan rumah sakit di Cimaung. Lokasi lahannya sudah ada milik Pemkab Bandung, saya sudah meninjau lahannya,” ungkap Dadang Supriatna saat silaturahmi dengan Majlis Ta’lim Addiba Wal Burdah, di RM Tangek Cimaung, Jumat (15/1/2021).

“Untuk tahun ini kita buat dulu detail engineering detail (DED)-nya sehingga tahun 2022 sudah bisa mulai dibangun fisiknya. Tahap awal mampu menampung dulu 100 ruang rawat inap untuk melayani pasien CImaung, Pangalengan dan Banjaran,” lanjut Dadang Supriatna.

Menurutnya hal pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, salah satunya rumah sakit, merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk memenuhi hak pelayanan dasar bagi masyarakat.

“Warga Kabupaten Bandung ada sekitar 3,3 juta jiwa sementara ruang rawat inap baru tersedia 1.500-an, masih diperlukan sekitar 2.000 ruang rawat inap,” sebutnya.

Selain di Cimaung, untuk tahun 2022 Bupati Bandung terpilih juga merencanakan juga pembangunan rumah sakit di Kertasari yang juga lahannya sudah tersedia.***Sopandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *