Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiSitorus : Nurdin Yana "The God Father", Pantas Jadi Sekda Garut

Sitorus : Nurdin Yana “The God Father”, Pantas Jadi Sekda Garut

Dejurnal.com, Garut – Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut tinggal menghitung jam setelah jabatannya Sekda sekian lama kosong. Bupati Garut H. Rudy Gunawan telah mengumumkan secara resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Garut yang definitif yaitu Nurdin Yana (Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut).

Diumumkannya Nurdin Yana sebagai Sekda tentu setelah menempuh tahapan seleksi dan konsultasi dengan Gubernur Jawa Barat serta telah mendapatkan persetujuan dari Ketua DPRD.

Berkaitan hal itu, Wakil Ketua AMMNI Kabupaten Garut Sitorus mengucapkan selamat kepada Nurdin Yana selaku Sekda Kabupaten Garut Nurdin Yana.

“Dimana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kadiskominfo, Asda I dan bukan lagi Sekda PSBB Covid-19, meskipun saat ini dalam kondisi PSBB Covid -19, Pa Asda I sekarang jadi Sekda definitif,” Ucapnya, Minggu (31/1/2021).

Sitorus mengatakan Nurdin Yana memang pantas untuk menjadi Sekda Kabupaten Garut, bahkan cocok menyandang julukan God Father bagi kalangan Awak Media, LSM atau Ormas. Pasalnya, Nurdin Yana dekat dan akrab dengan para jurnalis dan aktifis.

“Saya sangat berharap kepada Sekda Nurdin Yana, bisa bekerja sama yang lebih baik dalam kemitaran terhadap Media atau Para Awak Media yang ada di Kabupaten Garut, jangan ada istilah tebang pilih. Dan kepada rekan-rekan saya juga berharap dapat memberikan masukan dan control sosial kepada Sekda baru kita, agar Kabupaten Garut lebih maju dan sejahtera masyarakatnya,” tuturnya.

Menurut Sitorus, dirinya sempat menyaksikan sendiri bahwa beliau (Nurdin Yana) saat mau potong rambut di salah satu tukang potong rambut langganannya di Jalan Partiot sekitar Pemda Garut.

“Ini menunjukan beliau salah satu pejabat publik Pemda Kabupaten Garut, berjiwa sederhana, tidak ego, ambisus jabatan, tidak gila kekayaan, nyantri orangnya dan kesiapapun selalu welcome, bijaksana. Harusnya hal tersebut bisa ditiru oleh Pejabat lainnya, dan hal wajar Sekda Nurdin Yana mendapat Panggilan The God Father,” Pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI