Lancarkan Ekonomi, Korem Tarumanagara Mulai Bangun Jembatan Gantung

Dejurnal.com, Sumedang – Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Tiertona Arga mewakili Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos hari ini memulai pembangunan jembatan gantung yang akan menghubungkan Dusun Jambrong dan Dusun Pasir Wareng Desa Karang Bungur, Kec. Buah dua, Kabupaten Sumedang, Senin (12/01/2021).

Kasiter Korem 062/Tn menyampaikan rencana pembangunan jembatan gantung sepanjang 120 m. Lebar 1,2 m yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan, ditangani oleh Tim Vertical Rescue dibantu Satgas Yonif R 301/Pks, Kodim 0610/Sumedang dan Pemda serta Masyarakat sekitar.

Pembangunan jembatan gantung yang membentang di atas sungai Cijurai guna melancarkan mobilisasi dan ekonomi masyarakat yang terisolir.

Sehingga dengan dibangunnya jembatan gantung ini bagi warga masyarakat sangat penting dan bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah khususnya warga masyarakat yang berada di Dsn Jambrong dan Dsn Pasir Wareng Ds. Karangbungur Kec. Buahdua Kab. Sumedang serta warga di sekitarnya yang memanfaatkan keberadaan Jembatan Gantung ini.

“Saya berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini, bisa memperlancar akses Masyarakat, serta mohon do’anya kepada beberapa pihak agar pembangunan jembatan gantung ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Hadir pada pembangunan jembatan gantung diantaranya, Camat Buahdua, Kades Karangbungur. dan warga masyarakat Dsn Jambrong, Dsn Pasir wareng.***Udg