Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaKelurahan Suci Kaler Gelar Musrenbangkel 2022

Kelurahan Suci Kaler Gelar Musrenbangkel 2022

Dejurnal.com, Garut – Pemerintah Kelurahan Suci Kaler menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel). Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun Angaran 2022 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bertempat di Aula Kelurahan Suci Kaler, Kacamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu (20 /1/2021)

Dikatakan Lurah Suci Kaler, Komarudin, S.I.P, M.Si.proses Musrenbangkel tahunan yang diselenggarakan mulai dari tahap rembuk warga dalam hal ini yang diwakilkan RW masing masing tingkat kelurahan memiliki peran strategis dalam penyusunan RKPD tahun 2022.

Selain itu untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat mengenai prioritas program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022,” ucapnya.

Menurutnya perencanaan pembangunan yang kita rancang diharapkan tidak hanya mampu menyelesaikan permasalahan pada saat ini, tapi juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang melalui pendekatan yang kolaboratif dan inovatif.

Saya berharap Kelurahan Suci Kaler ingin memiliki prioritas pembangunan tahun 2022 yaitu infrastruktur yang terpadu dan berkualitas

Ide, saran dan seluruh masukan yang telah disampaikan oleh peserta Musrenbangkel akan semakin memperkaya dan menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2022,”ujarnya.

Insya Allah nanti, kami akan dorong aspirasi dari masyarakat ke musrembang tingkat kecamatan,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Suci Kaler
Cucu Kurniadin mengatakan,
usulan aspirasi dari masyarakat yang sifatnya fokus perbaikan infrastuktur penunjang jalan lingkungan.

“Selain jalan lingkungan kami usulkan juga Redemik, Drainase, TPT dan penyebrangan kereta api karena, banyak anak sekolah yang sering melintasi ini sangat, krusial,” ungkapnya.

Berharap pengusulan hasil dari musrembang kelurahan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat terwujud.

“Kami selaku ketua LPM Insya Allah akan berjuang untuk mendampingi baik dari kecamatan maupun kabupaten,” tuturnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI