Kelurahan Cimuncang Penetrasikan Dana Kelurahan ke Perbaikan Jalan

Dejurnal.com, Garut – Kelurahan Cimuncang melaksanakan kegiatan perbaikan jalan yang bersumber dari dana kelurahan bantuan pemerintah pusat berlokasi di Kampung Lebak Gede, Lamping sepanjang 6 KM

Dikatakan Kepala Kelurahan Cimuncang Asep Solahudin, SH,
dana kelurahan ini penggunaannya tidak hanya untuk pembangunan infrstruktur, akan tetapi bisa juga dialokasikan untuk program-program pembangunan nonfisik.

“Selain itu, dana kelurahan juga bisa dibelanjakan untuk sarana-prasarana (sarpras) kampung yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya, Rabu (14/1/2021).

Lanjut disampaikan, kami hari ini sedang melaksanakan pengerjaan perbaikan jalan yang berlokasi di Kp. Lebak Gede, Lamping meliputi RW, 04, RW 05 dan RW14, sepanjang 6 KM dengan lebar 3 meter, baru 620 meter yang diperbaiki, sisanya akan terus kita kerjakan.

Ia mengaku kondisi jalan kelurahan di wilayah kelurahan Cimuncang, masih mengkhawatirkan, padahal jalan kelurahan tersebut selama ini menjadi akses utama warga dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

“Sedangkan Anggaran 2021, Dana Kelurahan (DK) yang dimiliki kelurahan Cimuncang peruntukannya kita fokuskan ke perbaikan infrastruktur jalan kelurahan yang rusak,” ujarnya.

Dari dana kelurahan Tahun 2021 yang sudah dibangun 850 m, dari Dinas terkait 210 m dari Dana Kelurahan 640 m.

“Kami sengaja dipilih jalan, karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat untuk mempermudah laju transportasi dan penunjang peningkatan ekonomi,” tandasnya.

Bantuan dari pemerintah pusat ini sangat membantu kelurahan,dan diharapkan bisa mengejar ketinggalan pembangunan infrastruktur seperti desa. ***Udg