Kasus Dugaan Narkoba Oknum Kades Pinayungan Terus Bergulir, Kasat Narkoba Belum Bersuara

Dejurnal.com, Karawang – Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oknum Kades petahana Desa Pinayungan RDS yang diciduk Satnarkoba Polres Karawang akibat menyalahgunakan narkoba jenis sabu. RDS dikabarkan ditangkap di kandang sapi kebun miliknya sendiri Minggu malam kemarin.

Sayangnya, Kasat Narkoba AKP Aji masih belum bisa memberikan keterangan ikhwal penangkapan RDS sehingga kasus tersebut menjadi bola liar, padahal RDS dikabarkan sudah diperiksa di Polres Karawang oleh penyidik.

Diciduknya RDS yang masih menjabat Kades Pinayungan Kecamatan Teluk Jambe bermula dari penangkapan seorang pemuda yang membawa narkoba jenis sabu yang diduga pesanan RDS. Namun baru juga tiba di kandang sapi polisi langsung meringkusnya sekaligus mengamankan barang bukti yang diduga barang haram berupa sabu, lalu keduanya digelandang ke Mapolres Karawang.

Dalam rekam jejaknya RDS dikabarkan pernah tersandung kasus yang serupa beberapa tahun lalu namun lepas dari jeratan hukum. Hingga saat ini kabar diciduknya RDS sudah jadi perbincangan hangat di lingkungan masyarakat desa Pinayungan, namun status RDS masih sumir dan dikabarkan masih dalam proses pemeriksaan polisi dan kabar tersebut beredar luas.

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Aji saat dihendak ditemui dejurnal.com di ruangannya sedang sibuk, begitu juga saat dihubungi via aplikasi perpesanan Rabu (13/1/2021) belum mau menjawab ikhwal penangkapan oknum Kades Pinayungan yang diduga memakai narkoba jenis sabu.

Kasi Penataan Pemerintah Desa DPMD Andri Irwan saat dikonfirmasikan Dejurnal.com menjelaskan pihakmya tidak tahu menahu ikhwal Kades petahana desa Pinayungan, RDS di tangkap polisi lantaran penyalahgunaan narkoba.

“Kami belum dapat laporan resmi dan apabila hal itu benar kita akan rapatkan dengan panitia kabupaten dan panitya 11,” ujarnya.***RF