Kategori
dePolitik

Kang DS : Koalisi Perubahan Buka Koalisi Termasuk dengan Golkar dan Gerindra

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara mengadakan pertemuan silaturahmi, sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung 2020. Pertemuan tersebut berlangsung di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (22/1/2021).

“Kami juga membahas sinergitas antara PDI Perjuangan dan Pemkab Bandung ke depannya. PDI Perjuangan menyatakan siap untuk mendorong dan membantu keberlangsungan pemerintahan Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, saat kegiatan Jumat Keliling di Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang.

Nantinya, lanjut Kang DS pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung dan DPC PDI P Kabupaten Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini dan bersyukur. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal untuk terus bersinergi antara Pemkab Bandung dan PDI Perjuangan, khususnya di parlemen dalam konteks kebijakan-kebijakan Pemkab Bandung ke depan tetap sesuai dengan visi misi Bedas,” katanya.

Kang DS juga mengaku dengan PAN juga sudah menjalin komunikasi. “Pada prinsipnya kami membuka ruang bagi partai politik lain untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan, termasuk dengan Golkar dan Gerindra,” tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara mengakui pertemuan tersebut dalam rangka penjajakan untuk bergabung ke Koalisi Perubahan.

“Meskipun berkompetisi di Pilbup Bandung, kami tetap menjaga bersilaturahmi satu sama lain. Apalagi hasil Pilkada sudah diumumkan KPU Kabupaten Bandung,” kata Harjoko.

Diakui Harjoko, pihaknya masih melakukan penjajakan bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyebutkan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara dirinya dan Bupati Bandung terpilih.

Ono menyampaikan berikan ucapan selamat kepada paslon Dadang-Sahrul yang telang memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung.

Ia yakin, setelah dilantik masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membenahi Kabupaten Bandung.

“Posisi PDI Perjuangan siap menjadi mitra Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, dengan tetap memegang teguh pada politik anggaran, legislati dan pengawasan, yang semata-mata untuk kepentingan rakyat Kabupaten Bandung,” tandasnya.*** Sopandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *