Selasa, 16 April 2024
BerandadeEdukasiDiguyur Hujan Deras, Salah Satu Atap Bangunan SD Negeri di Ciamis Ambruk

Diguyur Hujan Deras, Salah Satu Atap Bangunan SD Negeri di Ciamis Ambruk

Dejurnal.com, Ciamis – Diguyur hujan deras, atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 janggala Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis Jawa Barat ambruk Minggu (10/1/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis Komisi D Waghino tinjau lokasi Sekolah ambruk tersebut Selasa, (12/1/2021).

“Secara geografis, lokasi SDN 2 janggla ini jauh dari pusaran Kota. Juga memiliki jarak cukup jauh dari kantor penunjang administratif seperti Kantor Kecamatan, ataupun dari kantor desa, lokasi ini sangat terpencil dan hanya di isi 57 orang siswa,” ungkap Waghino.

Dalam tinjauannya, Waghino mengungkapkan keprihatinan, lantaran dilokasi sekolah, selain ada bangunan yang ambruk, terdapat pula bangunan yang kondisinya sudah memprihatinkan.

“Kondisi seperti ini tidak bisa di paksakan untuk kegiatan belajar mengajar, mengingat dalam hal aspek keamanan dan kenyamanan itu harus sangat dikedepankan,” ucapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berjanji akan memperjuangkan terkait renovasi Gedung Sekolah tersebut agar menjadi layak.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN 2 janggala Tatang Bakhtiar menuturkan, bahwa sebelumnya Ia sudah melakukan kroscek terhadap atap bangunan.

“Sebelumnya kami sudah menduga bahwa akan terjadi insiden. Benar saja tanggal 10 Januari 2021, sekira pukul 08.30 pagi atap bangunan pun roboh,” kata Tatang.

Adapun atap bangunan yang roboh, kata Tatang, di bangun pada tahun 2009. Dan yang satunya tahun 2005 dan 2007 dengan kondisi sekrang sudah tidak layak.

“Kita sebelumnya sudah mengusulkan, namun baru akan cair di tahun ini. Tapi pasca kejadian ambruknya bangunan seperti ini, kita berharap pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dapat menindak lanjuti dengan segera,” pungkasnya.***Jefri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI