Bupati : Mako Pol PP dan Gedung BKAD Baru Bukti Pemkab Bandung Banyak Prestasi

Bupati.Bandung H. Dadang M Naser ( tengah) melakukan gunting pita tanda resminya gedung Mako.Pol PP.Kabupaten Bamdung digunakan. Foto : Sopandi/dejurnal.com
Bupati.Bandung H. Dadang M Naser ( tengah) melakukan gunting pita tanda resminya gedung Mako.Pol PP.Kabupaten Bamdung digunakan. Foto : Sopandi/dejurnal.com

Dejurnal.com, Bandung – Dalam satu tahun terakhir Kabupaten Bandung mendapat 60 penghargaan. Dapat dihitung berapa kali penghargaan yang diterima rata-rata per bulannya.

Demikian dikatakan Bupati Bandung H. Dadang M Naser saat meresmikan dua kantor sekaligus, yaitu Gedung Kantor Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung dan Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021).

Penghargaan itu, kata Dadang membuktikan Kabupaten Bandung punya prestasi. Karena pretasi tersebut Kabupaten Bandung mendapat Dana Insentif Daerah (DID). “Anggaran pembangunan gedung Mak Pol PP dan BKAD dari APBD dan DID. Jadi tanpa punya prestasi, tidak mungkin bisa membangun gedung ini,” kata bupati.

Kedua gedung tersebut berada di komplek Pemda, tidak berjauhan, hanya berjarak kurang lebih dua puluh meteran. Satpol PP menempati kantor baru, bekas gedung Wisma Haji Kabupatem Bandung yang roboh atapnya beberapa tahun lalu. Sedangkan Kantor BKAD menempati lahan bekas kantor Pengadilan Agama yang kini sudah pindah ke gedung baru di Jalan Raya Soreang, di luar komplek Pemda.

Kedua gedung tersebut, kata Dadang dibangun dan direnovasi di masa akhir jabatannya dan di saat pandemi Covid-19, karena memang sudah tak layak pakai.

“Gedung BKAD sudah tak layak pakai, maka direnovasi semata-mata untuk menjaga kewibawaan Pemkab Bandung dalam pengelolaan keuangan yang lebih representatif, khususnya dalam pelayanan publik. Tadi saya juga sudah meresmikan gedung Mako Satpol PP, eks Gedung Wisma Haji yang tempo hari hancur karena bencana alam, kemudian direnov, jadi Mako Satpol PP. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Dadang.

Kasat Pol PP Kabupaten Bandung, H Kawaludin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bandung dengan telah terwujudnya gedung Mako Pol PP yang sudah sangat lama diidam-idamkan. Karena prestasi Pemkab Bandung gedung baru ini bisa terwujud.

Mako Pol PP baru ini disebut Kawal sebagai gedung Mako terbailk se Jawa Barat secara fisik. “Tentunya merupakan satu pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja Satpol PP. Apalagi di tengah tantangan kita sekarang yang berat untuk menghadapi kondisi pandemi Covid 19. Posisi anggota kita bisa bekerja secara aman, bila kantor kita ini lebih baik. Posisi pola kerja perkantoran dan pola kesehatan mereka iuga bisa lebih aman. Gedung yang representatif ini, jadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota Satpol PP dan juga Limas yang ada di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.***Sopandi