Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsBupati Garut Terima Kunjungan Fadli Zon

Bupati Garut Terima Kunjungan Fadli Zon

Dejurnal.com, Garut – Bupati Garut H Rudy Gunawan menerima kunjungan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Gerindra, Dr H Fadli Zon, S.S, M.Sc, yang didampingi anggota BKSPA DPR RI, Hj Himmatul Aliyah, S Sos M Si, Fadhlullah SE, dan R Wulansari, bertempat di Gedung Pamengkang.

Kunjungan tersebut dalam rangka Sosialisasi Diplomasi Parlemen bertemakan “Diplomasi Parlemen DPR RI Di Masa Pandemi Covid 19″.

Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon mengatakan, kami berkunjung bersama anggota BKSAP Himatul Aliyah, Mulan Jamilah, dan Fadhlullah untuk menjelaskan apa tugas-tugas diplomasi parlemen dan tentu ini bagian dari tugas yang menyatu dengan tugas DPR.

“Selain tugas legislasi membuat undang-undang, tugas budgeting, membuat anggaran bersama pemerintah, anggaran APBN juga tugas pengawasan,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Lanjut disampaikan Fadli, ada tugas juga namanya diplomasi parlemen atau parliamentary diplomacy dengan negara-negara yang menjadi sahabat kita secara bilateral kemudian di tingkat regional di Asia, Asia Pasifik, ASEAN, juga secara internasional di inter parliamentary union, review dan di berbagai negara lain.Kita berharap dengan kunjungan ke daerah Garut ini begitu juga dengan keperguruan tinggi bisa nanti ikut membawakan aspirasi dan menjembatani dengan pihak-pihak lain di luar negeri.

Secara umum, kita membahas tugas-tugas itu termasuk bagaimana potensi Garut ke depannya dan juga mungkin kerja sama,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa perguruan tinggi yang bisa kita fasilitasi atau kita jembatani dengan perguruan-perguruan lain di luar negeri atau termasuk dengan teman-teman yang ada di DPR yang kebetulan ada dari komisi X, komisi VII, komisi I, jadi program-program apa yang bisa disambungkan nantinya,” pungkasnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI