Kategori
deBisnis

Banyak Gangguan Keamanan Manajemen PTPN VIII Koordinasi dengan Bupati Bandung Terpilih

Dejurnal.com, Bandung – Manajemen PT Perkebunan Nusantara VIII bersilaturahmi dengan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, di Kecamatan Banjaran, Jumat (16/1/2021).

Silaturahmi itu juga sebagai koordinasi dengan Bupati Bandung terpilih karena wilayah kerja PT Perkebunan Nusantara VIII banyak berada di Kabupaten Bandung.

General Manager Wilayah III PTPN VIII, Yogi Subaktyana berharap banyak dukungan dari pemerintah, demikian pula siap membantu atau mendukung kelancaran dari program-program pemerintah, termasuk progran yang akan dilaksanakan Bupati Bandung terpilih.

Rapat hal disampaikan Yogi kepada Bupati Bandung terpilih. Pertama, masalah keamanan. Yogi mengakui banyak sekali gangguan-gangguan keamanan di wilayah perkebunan.

“Kami meminta agar Pemkab Bandung bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah perkebunan ini yang tentunya juga tetap kami menjaga peraturan regulasi yang berlaku, dan kepastian hukum yang adil,” katanya Yogi.

Pihaknya, kata Yogi nanti akan mencoba untuk mensinergikan antara program pemerintah, masyarakat dan perusahaan. ” Tetapi untuk melakukan hal-hal tersebut jangan sampai ada gangguan keamanan,” ujarnya.

Permasalahan yang kedua, lanjut Yogi terkait perizinan-perizinan yang ada di perkebunan. Ia mencontohkan soal diversifikasi usaha perkebunan terhadap masyarakat yang menggarap lahan perkebunan.

Persoalan ketiga, adalah audit dari pemerintah berupa proper seperti izin pengelolaan limbah seperti itu untuk pengurusan izinnya belum selesai juga.

Keempat, mengenai program bersama dengan pemerintah untuk mengembangkan pariwisata. Termasuk untuk perbaikan dan pelebaran jalan untuk pengembangan akses pariwisata maupun untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Jadi, perbaikan jalan, pembukaan akses jalan baru itu bisa dilakukan di lahan milik PTPN, sudah ada aturan mainnya. Kalau memang itu untuk kepentingan umum, termasuk dalam rangka pengembangan pariwisata, kita bisa melaksanakan program-program seperti itu,” jelas Yogi.

Masukan dari PTPN VIII tersebut oleh Dadang Supriatnq nantinya akan dikoordinasikan dengan semua pihak, sehingga akhirnya masyarakat di sekitar wilayah kerja PTPN VIII juga bisa diberdayakan dan turut merasakan kehadiran PTPN VIII di lingkungannya.*** Sopandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *