Kamis, 18 April 2024
BerandadeHumanitiPuluhan Kader Milenial Dilantik Jadi Pengurus DPD AMPI Purwakarta

Puluhan Kader Milenial Dilantik Jadi Pengurus DPD AMPI Purwakarta

Dejurnal.com,Purwakarta – Duet tokoh muda Denhas Mubarok dan pengusaha muda Rayi Kamla Putra Bahari yang tampil menahkodai DPD AMPI Kabupaten Purwakarta dianggap sebagai kepakkan sayap Partai Golkar untuk mendorong partisipasi aktif generasi milenial dalam dunia politik.

Sebelumnya, Partai Golkar juga telah mempercayakan kepemimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta kepada seorang anak muda potensial, AHB Maula Akbar sebagai ketua partai yang menguasai 11 kursi parlemen di DPRD Kabupaten Purwakarta itu.

Ketua terpilih Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Purwakarta, untuk periode 2020-2025, Denhas Mubarok dalam keterangannya mengatakan, sebagai kawah candradimuka AMPI menyiapkan kader-kader muda potensial yang diproyeksikan dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan baik itu legislatif maupun eksekutif atau bahkan dibidang-bidang lain.

“Hal ini, harus menjadi bahan pertimbangan partai. Kami yakin partai akan membuka kesempatan-kesempatan secara politik untuk para kader muda dengan semangat milenialnya. Yang muda memberikan harapan, yang tua menawarkan kebijaksanaan,” ujar Denhas, usai pelantikan Pengurus DPD AMPI Kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Situ Buleud, Selasa (29/12).

Menurutnya, Indonesia akan menikmati bonus demografi di mana jumlah penduduk usia produktif berada pada posisi tertinggi. “Tanpa menghadirkan kesempatan yang ramah terhadap perkembangan kelompok milenial maka bonus demografi itu hanya menjadi mitos belaka. Dampaknya, para milenial akan semakin jera dengan dunia politik yang selalu dikonotasikan negatif,” katanya.

Didampingi Rayi Kamla Putra Bahari sebagai Sekretaris Jenderal, Denhas juga menuturkan, AMPI, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) tertua dan terbesar di Indonesia, telah berhasil melahirkan banyak tokoh-tokoh bangsa yang berkiprah pada zamannya, dulu hingga sekarang.

“Hasih Musda hari ini akan kami jadikan momentum untuk menegaskan bahwa AMPI Purwakarta, dengan bimbingan dari para senior, siap melahirkan calon-calon pemimpin masa depan Purwakarta bahkan Indonesia,” demikian Denhas Mubarok***Budi .

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI