Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsPPK Naringgul Terima Logistik Pilkada Cianjur Beserta Alat Prokes APD

PPK Naringgul Terima Logistik Pilkada Cianjur Beserta Alat Prokes APD

dejurnal.com, Cianjur – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Naringgul, Cianjur Selatan, menerima logistik Pilkada Cianjur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.

Pantauan media dejurnal.com dilokasi, 2 unit truk diesel berisi logistik Pilkada di kawal ketat pihak Kepolisian Polsek Naringgul dan Panwascam.

Sandi, Ketua PPK Naringgul membenarkan, hari ini Kamis 03 Desember 2020, logistik untuk Pilkada Kabupaten Cianjur tahun 2020, yang di kirim dari KPU Cianjur, sudah tiba sekitar jam 15.00 WIB.

“100 Kotak suara masih tersegel, serta Alat Prokes APD, untuk kemudian disalurkan kembali ke tiap PPS, yang tersebar di 11 Desa se Kecamatan Naringgul, barang sudah kita amankan di GOR PGRI Kecamatan Naringgul untuk dilakukan pengecekan ulang dengan seksama dan teliti, kemudian dibuat berita acara serah terima logistik,” paparnya.

Adapun Penyaluran Logistik, lanjut Sandi, baik itu kotak suara maupun alat pelindung diri ke setiap PPS, dijadwalkan didistribusikan hari Sabtu, tanggal 5 Desember 2020.

“Menimbang PPS untuk 5 Desa yang jarak tempuhnya lumayan jauh dari pusat kota kecamatan, dijadwalkan pelaksanaan pengirimanya akan lebih awal, seperti Desa Sukamulya, Desa Cinerang, Desa Margasari, Desa Mekarsari, Desa Wangunsari, sisanya 6 desa dijadwalkan dikirim 3 hari sebelum hari H,” pungkas Sandi.

Sementara itu Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, menjelaskan bahwa pihaknya beserta anggota melaksanakan giat pengawalan Logistik Pilkada Cianjur 2020.

“4 personel anggota kami turunkan untuk Pengawalan Logistik, berupa 100 kotak suara beserta isinya serta alat pelindung diri (APD), Alhamdulilah tiba di Kecamatan Naringgul pada pukul 15.00 WIB dengan aman terkendali,” jelasnya.

AKP Yayan Suharyana menegaskan, untuk di wilayah Hukum Polsek Naringgul, Pilkada tahun 2020, Kami menjamin aman serta kondusif.

“Kemarin kita bersama-sama Forkopimcam juga Panwascam serta para Pendukung, Timses masing-masing Paslon, sudah mendeklarasikan Pemilu damai, Khususnya untuk Wilayah Kecamatan Naringgul, selain deklarasi damai Kami juga menghimbau kepada warga Masyarakat, nanti pada saat waktu pencoblosan agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan, seperti memakai masker ataupun jaga jarak tidak lupa mencuci tangan, karena Pilkada tahun ini dalam keadaan vandemik covid 19,” pungkasnya.***Hers

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI