Kamis, 25 April 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPolres Metro Bekasi Lakukan Patroli Berskala Besar Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Metro Bekasi Lakukan Patroli Berskala Besar Cegah Penyebaran Covid-19

Dejurnal.com, Bekasi – Upaya pencegahan covid 19 terus di lakukan jajaran Polres Metro Bekasi, salah satu upaya pencegahan dengan rutin melakukan patroli berskala besar, yang juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.
Kegiatan tersebut digelar di dua wilayah hukum Polsek dalam jajaran Polres Metro Bekasi, yaitu Polsek Cikarang Barat dan Polsek Tambun. Apel kesiapan dalam operasi tersebut digelar di halaman Mapolsek Tambun, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Sabtu (12/12/2020) malam.

Dalam arahannya Kombes Pol Hendra Gunawan, meminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi pencegahan penyebaran covid 19 untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan terutama tidak mentaati memakai masker, tidak menjaga jarak, dan berkerumun.

“Tetap tegas dan jangan arogan kita harus berikan contoh yang baik bagi masyarakat” ujar Hendra saat memimpin apel.

Dalam operasi penegakan prokes covid-19, petugas menyasar ke beberapa tempat hiburan malam serta tempat-tempat kuliner yang dijadikan pusat berkumpulnya masyarakat, satu persatu petugas yang terdiri dari Polisi dan TNI memeriksa kelengkapan serta standar prokes ditempat-tempat tersebut.

“Saya bersama Dandim 0509 memimpin langsung operasi yustisi di tempat hiburan malam, tadi kami temukan juga yang melanggar dan langsung saya perintahkan untuk ditutup,” tegas Hendra.

Untuk patroli skala besar malam ini kita masuk ke tempat hiburan karoeke dan diskotik, ada yang melanggar langsung kami tutup, kemudian kami juga melakukan dan mendatangi rumah makan atau cafe, yang melanggar protokol kesehatan juga langsung kami bubarkan.

Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi akan terus menggelar operasi patroli skala besar secara rutin guna menindak pelanggaran protokol kesehatan di masa kebiasaan baru, dengan tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Bekasi.***Eka/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI