Selasa, 16 April 2024
BerandadeHumanitiBudayaPerhutani KPH Bandung Utara Optimis Wisata Puncak Bintang Tetap Jadi Primadona Liburan...

Perhutani KPH Bandung Utara Optimis Wisata Puncak Bintang Tetap Jadi Primadona Liburan Akhir Tahun

Dejurnal, Bandung – Perhutani KPH Bandung Utara optimis kawasan wisata Puncak Bintang tetap akan menjadi primadona saat libur tahun baru 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin saat ditemui awak media dikantornya, Kamis (24/12/2020).

Komarudin mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, maka tentunya moment libur pergantian tahun nanti tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. “wajib pakai masker, dilarang berkerumun atau jaga jarak, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan hand saniteser,” ujarnya.

Lanjut Komarudin puncak Bintang ini merupakan wisata alam terbuka yang cukup luas. Sehingga, pengunjung bisa leluasa tidak berdesak-desakan. “Selain itu, iklim mikro akibat dari tegakan pinus yang masih terjaga kelestarianya menciptakan kesegaran udara yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” katanya.

Komarudin menyatakan karena masih dalam masa pandemi covid-19, untuk malam pergantian tahun baru 2021 fasilitas camping tidak dibuka. Namun, hanya menerima kunjungan harian saja sampai sore hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan orang banyak. Jadi, kepada masyarakat harap maklum. Meskipun begitu, pihaknya optimistis wisata Puncak Bintang masih jadi buruan para pecinta keindahan dan ketenangan.

Di tempat terpisah salah seorang pengunjung Yanuar Hadi menuturkan kepada dejurnal.com bahwa pada moment pergantian tahun nanti nampaknya para muda-mudi bakal mencari objek-objek wisata sekitar pinggiran Kota Bandung. “Salah satunya wisata Puncak Bintang. Sebab, titik strategi nongkrong di pusat kota dipastikan akan ditutup”katanya.

“Sudah menjadi kebiasaan banyak masyarakat untuk tidak melewatkan malam pergantian tahun. Oleh sebab itu, karena pusat kota di tutup ada kemungkinan mereka akan mencari lokasi lain yang masih dibuka,” pungkasnya.***Dery Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI