Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeNewsMobil Ambulance Desa Cihuni Pangatikan Sudah Kembali, Kades Diminta Klarifikasi Pada Warga

Mobil Ambulance Desa Cihuni Pangatikan Sudah Kembali, Kades Diminta Klarifikasi Pada Warga

Dejurnal.com, Garut – Mobil Pelayanan Kesehatan Masyarakat (ambulance) Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan terlihat sudah kembali dan terparkir di halaman kantor Desa Cihuni setelah dikabarkan ditarik oleh kolektor salah satu lembaga keuangan swasta karena BPKB mobil tersebut dijaminkan dan menunggak selama delapan bulan.

“Mobil sudah ada di desa, datang pada hari Selasa sekitar jam 7 malam,” ujar salah satu tokoh masyarakat yang juga salah satu Ketua RW Desa Cihuni, H. Didin saat dikonfirmasi dejurnal.com, Rabu (9/12/2020).

H. Didin tidak bisa memberikan penjelasan dan klarifikasi bagaimana mobil bisa kembali lagi setelah dikabarkan ditarik oleh salah satu lembaga keuangan, justru pihak warga juga sama masih tanda tanya.

“Namun demikian, kita bersyukur mobil ambulance sudah kembali lagi ke desa, karena mobil ini sangat dibutuhkan untuk melayani antar masyarakat yang sakit atau keperluan,” ujarnya.

Adapun selanjutnya, tambah H. Didin, warga masyarakat Desa Cihuni memang telah bersepakat untuk mempertanyakan hal ini kepada kepala desa termasuk beberapa poin yang menjadi ganjalan masyarakat.

“Kepala desa harus berani terus terang kepada masyarakat terkait hal ini, kalau perlu lakukan jumpa pers sekalian, apa dan bagaimana mobil bisa terjadi “accident” seperti itu,” katanya.

H. Didin menambahkan bahwa para Ketua RW bersama tokoh masyarakat Desa Cihuni akan menggelar pertemuan dengan kepala desa yang difasilitasi muspika untuk dapat memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya perihal permasalahan desa Cihuni termasuk “accident” mobil ambulance.

“Kalau tak ada halangan, bada Jumat besok kita akan gelar pertemuan,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI