Hadapi Pilkades, Polres Metro Bekasi-Sektor Tambun Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan

Dejurnal.com, Bekasi – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 desa di Kabupaten Bekasi yang rencananya akan di lakukan pada tanggal 20 Desember 2020, dikawal oleh petugas Kepolisian Polres Metro Bekasi.

Untuk itu, Polres Metro Bekasi – Sektor Tambun menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades yang berada di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Bertempat di lapangan Stadion mini tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Mangunjaya 2020, di lakukan Polres Metro Bekasi – Sektor Tambun dipimpin Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Muryono dan di dampingi Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha.

Dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Mangunjaya 2020 tersebut, seluruh petugas kepolisian yang kebanyakan BKO dari Polda Metro Jaya, sebelumnya di lakukan rapid test, mengingat para anggota yang bertugas berada dan tinggal di luar Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :   Tingkatkan PADes, Bumdes Cidahu Rencanakan Berlakukan Portal Wisata

“Hari ini di H -1, Polres Metro Bekasi – Sektor Tambun melakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades yang berada di desa Mangunjaya,” tutur Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha.

Lanjut ia, personel yang diturunkan 636, terdiri dari anggota Kepolisian dari Polsek Tambun, petugas Polres Metro Bekasi dan petugas BKO dari Polda Metro Jaya.

“Seluruh anggota kepolisian yang saat ini melakukan apel, jumlahnya di luar dari petugas TNI dan pol PP, jadi nantinya di setiap TPS akan di tempatkan lima anggota kepolisian, dua TNI dan beberapa anggota satpol PP kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu Pilkades yang berada di desa Mangun Jaya diketahui jumlah daftar pemilih tetap sebanyak empat puluh ribu lebih, yang pastinya untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga, petugas mengantisifasinya dengan menyiapkan 93 TPS dengan jumlah pemilih di setiap TPS hanya 500 orang saja.

Baca Juga :   E-Warong Desa Sukatani Parakansalak Tak Libatkan Pemasok Pihak Ketiga, Ini Yang Diterima Warga Penerima BPNT

“Sebelumnya jumlah TPS dari DPT, hanya berjumlah 47 TPS, namun sesuai intruksi kementrian dalam negeri, jumlah TPS di tambah menjadi 93 TPS,” lanjut Kapolsek tambun.

Setelah selesai melakukan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades di desa Mangun jaya, dengan sebelumnya di lakukan rapid tes pada ratusan anggota kepolisian yang melakukan pengamanan, seluruh anggota rencana langsung di tempatkan di seluruh TPS yang sudah di atur penugasannya.

“Kita pinta seluruh petugas untuk langsung mendatangi TPS tempatnya bertugas, bergabung dengan petugas TNI dan Pol PP, yang juga ikut melakukan penjagaan pengamanan pemilihan kepala desa di Mangun jaya,” pungkasnya.***Eka

Video Pilihan