Kamis, 25 April 2024
BerandadeHumanitiBudayaH-3 Pergantian Tahun, Tempat Wisata Puncak Bogor Sepi Pengunjung

H-3 Pergantian Tahun, Tempat Wisata Puncak Bogor Sepi Pengunjung

Dejurnal.com, Cianjur – Menjelang pergantian tahun, tempat Wisata puncak seperti biasa dipadati pengunjung, baik dari luar kota maupun dari dalam kota.

Hartono (45) asal jakarta menuturkan, dirinya di sini (Puncak) sudah dua hari, liburan tahun baru sekarang ada yang berbeda. “Saya sendiri takut larut dalam keramaian, takut terpapar covid-19, apalagi isue yang beredar penderita covid semakin bertambah, ketakutan saya semakin bertambah dengan munculnya virus covid varian baru,” Tutur Hartono.

Hal senada disampaikan Deni (37), warga lokal yang berjualan di sekitar Puncak, menjelaskan bahwa liburan tahun baru sekarang sepertinya tak akan hingar bingar seperti tahun kemarin, villa-villa maupun hotel dua hari menjelang pergantian tahun sudah ada yang boking, kamar tak ada yang kosong.

“Para pengunjung cuma datang lalu balik lagi, mungkin karena takut tertular covid-19, dampaknya jualan saya sepi pembeli,” pungkas Deni.

Pantauan dejurnal.com, jalur Puncak tidak ada kemacetan, petugas pun belum memberlakukan sistem jalur satu arah, hal itu dilihat dengan adanya aktifitas lalulintas dua arah baik R 4 maupun R 2.

Ada sedikit kemacetan, bukan di tempat wisata puncak, melainkan titik macet kategori padat merayap berada di titik Kp. Sampay Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Bogor.*** Rik/Hers

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI