Sabtu, 20 April 2024
BerandadeHumanitiDiisolasi Karena Covid-19 Tak Surutkan Ketua PDIP Garut Bantu Warga Tak Mampu

Diisolasi Karena Covid-19 Tak Surutkan Ketua PDIP Garut Bantu Warga Tak Mampu

Dejurnal.com, Garut – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnarnawan yang dikenal dermawan, terpapar Covid-19 dan saat ini sedang dalam perawatan isolasi di RSU dr Slamet. Biarpun demikian, sang dermawan ini tak menyurutkan hati untuk tetap membantu orang yang tidak mampu.

Dalam hal ini membantu pembangunan bedah rumah tidak layak huni milik Mak Yayah (65), janda tua warga Kampung Kudang RT. 04/RW. 02 Kelurahan Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut Jawa Barat. Donasi ini diberikan dengan memberikan bantuan transfer uang sebesar Rp 1 Juta dan bahan material.

Melalui aplikasi perpesanan whatsApp, Yudha Puja Turnawan menyampaikan bahwa hari ini dirinya dan jajaran masih bisa membantu ikut pembangunan rumah tidak layak huni milik Ma Yayah.

“Salah satu janda tua yang hidup sendiri tidak punya suami dan anak, Kp. Kudang Lebak Jaya, yang sudah mencapai 40 persen,” ujarnya kepada dejurnalcom, Kamis (24/12/2020).

Kendati dalam perawatan isolasi di dr Slamet, tetapi ini merupakan komitmen DPC PDI Perjuangan untuk membatu bergotong royong membatu warga yang membutuhkan, meski dalam situasi apapun.

“Ini memang merupakan tanggung jawab sosial partai untuk memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting,” ucapnya.

Selain membatu uang tunai, pihaknya akan memberikan bantuan bahan baku material 15 zak semen dan 21 dus keramik yang akan diserahkan oleh perwakilan jajaran DPC PDI Perjuangan Garut

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pak Saefudin Ketua RT 02 dan Ketua RW 04 Kp. Kudang yang telah menjadi penggerak dan motivator sehingga terlaksananya bedah rumah ini secara swadaya dan mandiri oleh masyarakat Kudang, para donatur yang telah bersedia menitipkan sedikit rejekinya untuk bedah rumah milik Mah Yayah semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua,” ucapnya.

Yudha meminta do’anya pada warga masyarakat Garut agar covid ini cepat berlalu dan menghimbau akan pentingnya penerapan protokol kesehatan covid -19, dan mudah-mudahan saya lekas sembuh dan bisa kembali beraktivitas membantu warga yang membutuhkan.

Yudha pun berpesan bahwa kompirmasi Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja, makanya kita harus bisa menjaga diri dengan melaksanan Prokes 4 M, Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan.

Sementara Ketua RT 04 Saefudin, menyampaikan terima kasih pada jajaran DPC PDI Kabupaten Garut atas sumbangsihnya dalam pembangunan bedah rumah Ma Yayah

“Kami atas nama warga masyarakat RT 04 / RW 02 Kp. Kudang, mengucapkan terimakasih pada pa Yudha yang telah ikut pembangunan bedah rumah ini, mudah mudahan apa yang diberikan ini bermanfaat khususnya untuk Ma Yayah dan pa Yudha selalu di berikan Kesehatan, banyak rizky dan keselamatan, oleh Allah SWT,” pungkasnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI