Sabtu, 20 April 2024
BerandadePrajaDanrem 062/Tn Tutup Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang

Danrem 062/Tn Tutup Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang

Dejurnal.com, Garut – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos menutup Latihan pemantapan (Lattap) Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang sekaligus evaluasi dan kaji ulang kepada penyelenggara dan pelaku Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang bertempat di Lapangan Sepak Bola, Desa Cikarag, Sabtu (05/12/2020).

Danrem 062/Tn menyampaikan pada kesempatan pagi hari ini, banyak catatan yang harus saya sampaikan kepada penyelenggara dan pelaku bahwa, dengan telah selesainya Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Wadanlat dan Penyelenggara, serta para pelaku yang telah melaksanakan Lattap secara sungguh-sungguh dengan segala kemampuan yang dimiliki.

Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang, atas upaya dan kerja kerasnya dalam menjalani latihan. Semoga, Lattap Raider selama 5 hari ini, dapat terus memacu semangat untuk memberikan yang terbaik kepada satuan dalam setiap penugasan.

Perlu saya tekankan kembali bahwa, tujuan Lattap Raider adalah untuk menyatukan semangat, jiwa korsa, disiplin dan militansi serta memantapkan kemampuan sebagai prajurit atau satuan Raider. Keterampilan teknik dan taktik Raider yang telah diperoleh Prajurit Raider, tidak akan berarti apa-apa, apabila Prajurit Raider tidak memelihara dan meningkatkan terus kemampuan yang dimiliki. Maka Lattap Raider merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan. Kesiapan operasional satuan hatus terus selalu berlatih dan kembangkan latihan secara terprogram, agar kemampuan prajurit dapat terpelihara dan semakin meningkat.

Karena Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang sebagai satuan pemukul Korem 062/Tarumanagara agar selalu berupaya terus meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan, serta mampu membaca situasi yang berkembang. Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat situasi ancaman kedepan memungkinkan akan semakin menuntut penanganan yang lebih taktis dan professional.

Sehingga satuan memiliki kemampuan yang handal serta mampu melaksanakan operasi khusus berupa serbuan ruangan (PJD), Mobud, Raid Pembebasan Tawanan dan Raid Penghancuran., serta tugas-tugas lain sesuai perintah Komando Atas.

Di akhir arahannya Danrem 062/Tn sekali lagi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pihak terkait yang telah mendukung pelaksanaan Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang , sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan sasaran dan tujuan latihan yang telah ditentukan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0612/Tasikmalaya sebagai Wadanlat, Danyonif Raider 301/PKS, Para penyelenggara dan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sebagai pelaku.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI