Jumat, 19 April 2024
BerandadeBisnisBupati Subang Resmikan Pasar Purwadadi dan Pasat Ampera Cikaum

Bupati Subang Resmikan Pasar Purwadadi dan Pasat Ampera Cikaum

Dejurnal.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi istri H. Yoyoh Sopiah meresmikan Pasar Purwadadi dan Cikaum yang telah rampung dibangun, Jumat (18/12/2020).

Selain istri bupati yang juga Ketua TP PKK Subang, turut hadir dalam peresmian tersebut, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto.,S.H beserta Dandim 0605 Subang.

Pihak pembangun dan pengelola Pasar Purwadadi sekaligus sebagai Direktur PT. Bangun Bina Persada, H. Kusnadi berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam membangun Gedung Pasar tradisional berstandar nasional di Purwadadi.

“Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam kelangsungan ekonomi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh
Kepala Dinas DKUPP, H. Dadang Kurnianudin bahwa program pembangunan pasar di kabupaten Subang yakni sebanyak 7 pasar yang akan dibangun termasuk diantaranya 2 pasar ini, Pasar Purwadadi dan Pasar Ampera di Kecamatan Cikaum. Kabupaten Subang.

“Tahap selanjutnya, akan segera diresmikannya pasar Palasari di Kecamatan Ciater dan juga pasar pasar lainnya yang akan segera menyusul,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat merasa bersyukur terhadap adanya kemajuan di Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Cikaum yakni dengan adanya pembangunan 2 Pasar yaitu pasar Purwadadi dan Pasar Ampera yang termasuk dalam program pembangunan beberapa pasar di masa dirinya sebagai Bupati Subang.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya kerjasama antara Pemerintah daerah dan pihak pengelola pasar untuk mewujudkan pasar yang bersih, modern, dan nyaman,” ujarnya.

Ruhimat mengatakan bahwa Pasar Purwadadi dibangun dengan konsep pasar modern yang bersih dan nyaman memiliki bangunan bertingkat 3 Lantai memiliki 550 Kios dan Loss, meliputi lantai basement 1 diperuntukan untuk pedagang sayuran, bahan pangan dan sembako. Lantai 2 diperuntukan pedagang sandang pakaian.

“Dan lantai 3 sebagai area bermain untuk anak dan kantor pengelola dan pemasaran pasar serta parkiran untuk roda empat,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Subang.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI