Warga Sindangasih Karangtengah Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Dejurnal.com, Cianjur – Dedi (45) warga Kp. Babakanpandan Rt. 01/01 Desa. Sindangasih Kec. Karangtengah tewas mengenaskan terkena sengatan listerik bertegangan tinggi, Senin, (30/11/2020)

Informasi yang dihimpun dejurnal.com, saat itu korban mencoba memangkas pohon sukun yang terlintasi kabel listrik bertegangan tinggi, saat memangkas salah satu cabang pohon diduga menggores kabel listrik tersebut.

Akibatnya seketika korban mengalami sengatan listrik bertegangan tinggi, dengan luka bakar di bagian tubuh. Diduga saat memangkas pohon sukun, pohon dalam keadaan basah dikarenakan saat kejadian kondisi sedang hujan rintik-rintik.

Tidak lama berselang, sesaat setelah kejadian, Petugas Damkar datang guna menurunkan korban yang menggelantung diatas pohon dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Petugas medis dan Damkar dibantu anggota TNI saat mengevakuasi korban tewas tersengat listrik.

Petugas Medis yang datang ke lokasi segera mengevakuasi korban ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan perawatan medis.

Menurut salah satu warga, korban pun meninggal dunia di rumah sakit, akibat luka bakar yang sangat serius.

Dikonfirmasi melalui layanan perpesanan Whatsapp, Manager PLN ULP Cianjur Kota, Hendra Hidayatulloh menghimbau kepada masyarakat untuk menanam pohon menjauhi jaringan listrik PLN, agar tidak membahayakan pemilik pohon.

Pihak PLN terus menerus menghimbau masyarakat, agar pohon yang mendekati jaringan listrik untuk tidak di tebang secara mandiri tanpa berkoordinasi dengan pihak PLN,

Karena dapat berpotensi mengancam keselamatan, mari hubungi kantor PLN terdekat, atau hubungi contact centre PLN (022) 123.

“Kami siap melakukan perabasan pohon milik warga yang mendekati jaringan listrik secara gratis,” pungkasnya.***Rik/Hers