Viral Video Pernyataan Atasnama Apdesi Sukabumi, Ini Reaksi Ketua Apdesi Cianjur

Ketua DPC Apdesi Cianjur, Beni Irawan
Ketua DPC Apdesi Cianjur, Beni Irawan

Dejurnal.com, Cianjur – Terkait video viral oknum pengurus Apdesi Kabupaten Sukabumi yang dianggap menghina profesi jurnalis mendapatkan reaksi beragam. Salahsatunya dari Apdesi Cianjur yang menyampaikan permohonan maaf karena pembuatan video tersebut dikhawatirkan berdampak luas.

Ketua DPC Apdesi Cianjur, Beni Irawan menyebutkan jika adanya video tersebut bisa berdampak luar biasa jika tidak disikapi secara arif. Sehingga langkah permohonan maaf perlu dilakukan agar pola kemitraan tetap terjalin sinergis.

“Sekiranya permohonan maaf ini disampaikan karena mereka itukan rekan sejawat juga yang bisa saja ucapannya menyinggung awak media maupun LSM. Jangan sampai menimbulkan kegaduhan juga ke wilayah lain,” katanya.

Masih menurut Beni, apa yang terjadi di wilayah Sukabumi bukan tidak mungkin menimbulkan efek negatif di wilayah lain. Untuk itu, penyikapan di masing masing wilayah penting dilakukan agar kondisinya tidak semakin memanas.

“Kita berinisiatif agar semuanya kembali normal seperti sedia kala, dimana tidak ada lagi persinggungan antara awak media maupun LSM dengan kita sehingga upaya memajukan pembangunan di Desa masing masing berjalan dengan baik,” imbuhnya.***Rikky Yusup