Video Bentrok Pemuda Pakai Sajam dan Bambu Beredar, BPPKB vs Sapujagat?

Salah satu cuplikan bentrok pemuda yang memakai sajam dan bambu, beredar di grup whatsapp, Minggu (1/11/2020). (Foto : Istimewa)
Salah satu cuplikan bentrok pemuda yang memakai sajam dan bambu, beredar di grup whatsapp, Minggu (1/11/2020). (Foto : Istimewa)

dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Aksi aksi saling serang dari dua kelompok massa di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi terekam dalam beberapa potongan video yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp, Video tersebut beredar pada Minggu (1/11/2020) sore.

Dalam beberapa rangkaian video yang beredar, aksi saling serang tersebut terjadi di sekitar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi dan Terminal Jalur Sukabumi.Kemudian dalam potongan video lainnya nampak sejumlah pemuda membawa senjata tajam dan bambu yang digunakan untuk menyerang kelompok lainnya.

Tak lama dari beredarnya potongan video tersebut, beredar foto yang memperlihatkan dua pria berbusana hitam tergeletak dengan bersimbah darah.

Salah satu pengurus Ormas BPPKB Bojong Genteng saat dikonfirmasi dejurnal.com melalui sambungan telepon membenarkan adanya bentrokan tersebut.

“Ya, ormas kami BPPKB Banten dengan Sapu Jagat, terjadi di jalan jalur dekat terminal,” ujarnya, Minggu (1/11/2020).

Ia pun menjelaskan duduk perkara awalnya dari terjadinya duel antara anggota BPPKB Banten dengan Sapujagat di depan sebuah mini market, lalu kemudian terjadi aksi serang menyerang.

“Kami juga sedang bersiap diri nunggu instruksi dari pengurus BPPKB Pusat,” ujarnya singkat tanpa menjelaskan lebih detil.

Sampai berita ini diturunkan cuplikan video pendek tersebut sudah menyebar, belum ada pihak yang berwenang memberikan keterangan resmi terkait hal itu.***Rudini/Aldy