Kategori
dePolitik

Tiga Pasang Cabup Cawabup Karawang Akan Debat Rabu Malam

Dejurnal.com, Karawang – Tiga pasang calon kandidat Pilkada Karawang akan mengikuti debat pilkada pada Rabu malam (25/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tema debat pilkada Karawang yaitu “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam Persaingan Global” disiarkan langsung di iNews TV.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, tema akan dikembangkan lagi menjadi sejumlah pertanyaan oleh tim ahli terdiri dari akademisi Unpad, Unsika, UBP, gugus tugas provinsi, dan sejumlah tokoh agama.

“Untuk pertanyaan, sepenuhnya mutlak kewenangan tim penyusun. Karena kita sudah percayakan pertanyaan-pertanyaan kepada orang yang kompeten di bidangnya,” kata Miftah.

Selain itu, setiap calon juga disarankan menyiapkan materi lainnya. Sebab, kata Miftah bisa jadi keluar topik tentang penanganan COVID-19.

“Karena sekarang pandemi, jadi nanti setiap paslon diminta menyiapkan bagaimana strategi dan pencegahan covid19,” ujar Miftah.

Selain itu, setiap pasang calon juga tak ada ruginya mengungkapkan topik lainnya. Miftah mencontohkan, topik akselerasi pembangunan, strategi-strategi pencapaian pembangunan, dan harmonisasi pusat dan daerah.

“Para calon akan berdebat selama 90 menit,” kata Miftah.

Untuk mencegah kerumunan massa, satu pasang kandidat hanya boleh ditemani empat tim kampanye.

Dalam area debat, dipastikan tak ada penonton. Hanya ada lima komisioner KPU, dan dua orang perwakilan Bawaslu.***RF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *