Tercium Aroma Politis Dalam Bansos BSPS Rutilahu Gunungsari Cianjur

dejurnal.com, Cianjur – Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) RUTILAHU di Desa Gunung Sari Kec. Sukanagara Kab. Cianjur, diduga berbau muatan politik. Pasalnya, di lokasi penerima manfaat ditemukan Alat Peraga Kampanye (APK) sehingga masyarakat beranggapan program ini diusung oleh salah satu Paslon Calon Bupati tertentu.

Pantauan dejurnal.com di lokasi rehab rumah program BSPS RUTILAHU di Kp. Gunungsari Rt. 02/03 Desa Gunungsari Kec. Sukanagara terpampang APK di rumah penerima manfaat Program BSPS RUTILAHU.

Hal ini ditakutkan berdampak timbulnya kecemburuan dari pasangan calon lainnya, mengingat Kabupaten Cianjur sedang dalam situasi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua RT 02 Ujang Saepudin saat di konfirmasi menjelaskan tentang adanya banner Alat Peraga Kampanye di lokasi tersebut namun dirinya tak tahu siapa yang memasang.

“Saya tidak tahu pasti siapa yang memasang Alat Peraga Kampanye, karena saya tidak selalu ada di lokasi tersebut, mengingat saya juga punya kesibukan lain, cuma saya mendapat informasi dari warga saya, yang memasang APK tersebut Saudara Hardianto, saya pun tidak tahu siapa itu Hardianto, serta keterkaitanya sebagai apa di program BSPS RUTILAHU ini,” tutur Ujang Saepudin.

Sementara itu, Ade Sadili selaku Kepala Desa Gunungsari Kec. Sukanagara ketika dimintai keterangan terkait hal ini, melalui sambungan telepon seluler, dirinya pun mengaku tidak tahu menahu tentang pemasangan Alat Peraga Kampanye tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, Fuad Faizal, S.E. Anggota DPRD Kab. Cianjur Fraksi PKB, saat dimintai tanggapan terkait hal ini melalui sambungan aplikasi perpesanan tidak memberi komentar.

“Saya sedang di luar kota, Bandung ” jawabnya singkat.***hersArkam