Satlantas Garut : Operasi Zebra 2020, Intensifkan Masyarakat Patuhi Prokes

Dejurnal.com, Garut – Digelarnya Operasi Zebra Tahun 2020 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ditengah pandemi covid-19 berdeda dengan tahun tahun sebelumnya, operasi zebra kali ini dirangkaikan dengan bakti sosial dan membagikan masker kepada masyarakat yang berlalu lintas tidak menggunakan masker, Minggu, (08/11/2020).

Bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang belum disiplin menerapkan prokes pada pandemi covid 19 baik yang lupa atau tidak punya masker dan di bagiankan secara gratis. Hal ini yang dilakukan Sat Lantas Polres Garut di beberapa titik operasi zebra di wilayah Kab. Garut

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H, S.I.K , M.Si melalui Kasat Lantas Asep Nugraha, SH mengatakan, bahwa satu hari menjelang berakhirnya Operasi Zebra 2020 kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat selama digelarnya Operasi Zebra 2020, di tengah pandemi Covid-19.

Selain membagikan paket beras ke pesantren dan masker, tak lupa juga anggota Satlantas Polres Garut selalu mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan Patuhi Penerapan 3M protokol kesehatan yang di lakukan oleh Tim Dikmas lantas,” ujarnya

“Pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini tidak melakukan penindakan tilang namun lebih mengintesifkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas nya.***Udg.