Polsek Cibatu  Berikan Paket Sembako Untuk Warga Terkena Dampak Covid-19

Dejurnal.com,Purwakarta – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Baksos kali ini, jajaran Polsek Cibatu memberikan bantuan paket sembako kepada jompo dan yatim piatu yang terkena dampak Covid-19.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho, baksos ini sebagai wujud peduli Polri sekaligus untuk berbagi kebahagiaan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 ini.

“Apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Kapolsek, pada Sabtu (13/11/2020).

Selain membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu, lanjut Ali, dalam baksos tersebut dibagikan masker serta sosialisasi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus korona.

Dalam sosialisasi tersebut, tamabah dia, pihaknya meminta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker apabila keluar dari rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun.

“Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19,” ungkap AKP Ali Murtadho.

Diakuinya, jajaran Polsek Cibatu akan terus berupaya mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menggunakan Masker (3M).

Dengan mengerahkan seluruh Babinkantibmas di tiap desa di wilayah hukum Polsek Cibatu untuk gencar mensosialisasikan 3M protokol kesehatan ke masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat aktivitas serta selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” harap Ali Murtadho.***budi