Pemkab Subang Peringati Hari Pahlawan 10 November

Dejurnal.com, Subang – Pemerintah Kabupaten Subang laksanakan upacara bendera guna peringati Hari Pahlawan. Kendati di tengah covid-19, upacara dilaksanakan dengan menggunakan standar protokol kesehatan, guna mengenang jasa-jasa para pahalawan terdahulu.

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh unsur muspika dan muspida Kabupaten Subang, dipimpin Bupati Subang H. Ruhimat,SPd, MSi di halam kantor Bupati, Selasa (10/11/2020).

Upacara diikuti oleh turut hadir Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H, Danlanud Suryadarma diwakili Kadisops kolonel Pnb Tubagus Hasan, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H Dandim 0605/Subang diwakili Kasdim 0605/Sbg Mayor Inf
Yuyum Rubiansyah. S.Pd. M.M Ketua DPRD Kab.Subang Narca Sukanda, S.Sos, Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur, S.Si. MM, Kepala Kejaksaan Subang Taliwondo, SH, Ketua Pengadilan kab. Subang diwakili Wakil Derman Parluguan Nababan SH. MH Sekda Kab.Subang Drs.H Aminudin. M.Si, Para LVRI kab. Subang, Para Jajaran Kepala dinas/OPD kab.Subang, 1 SST Kabid Pemda Kab. Subang, 1 SST Anggota Pol PP, 1 SST Anggota BPBD, 1 SST Anggota Dishub, dan 1 SSK ASN Pemda Kab. Subang dengan Jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak 150 orang.

Menurut Bupati Subang, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. “Sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu pahlawanku sepanjang masa,” ujarnya.

Lanjut Bupati, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan bencana alam narkoba paham paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid – 19 yang saat ini melanda dunia.

“Meskipun dalam masa pandemi covid -19 peringatan Hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Subang bahwa nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan yang Maha Esa, rela berkorban dan pantang menyerah suka membatu bergotong-royong perlu di rawat terus dan di pupuk agar dapat tumbuh dan tertanam di hati sanu barirakyat Indonesia.***Asep