Pemdes Kebonpeuteuy Verifikasi KPM Bansos Secara Berjangka

Dejurnal.com, Cianjur – Pemerintah Desa Kebonpeuteuy memperifikasi setiap penerima manfaat Bantuan sosial, supaya setiap bantuan sosial tepat sasaran, sampai pada yang berhak.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong Amud Mahmudin kepada dejurnal.com, saat ditemui di kediamannya, Senin (16/11/2020). “Adapun sedikit kesalahan dilapangan semata keterbatasan personil pihaknya, dan itu sedang kami perbaiki,” ucapnya.

Menurut Amud, pihaknya selalu menekankan kepada Rt/Rw, dan jajaran, agar selalu sungguh-sungguh serta didukung data yg valid ketika menyodorkan data calon penerima manfa’at bantuan sosial, data yang salah akan berdampak pada tidak tepatnya bantuan sosial itu sendiri dan itu akan memancing keributan serta kecemburuan sosial bagi warga yang tidak kebagian bantuan.

“Berulang kali saya sampaikan kepada Rt/Rw dan jajaran jangan terjadi kesalahan ketika mendata, apalagi sampai terjadi pemotongan dengan alasan untuk dibagikan kembali pada warga yang tidak kebagian bantuan sosial, apapun alasanya pemotongan itu tidak di benarkan, yang benar adalah lakukan pendataan penerima manfa’at dengan benar,” tuturnya sambil meminum segelas wedang jahe kemasan.

Lanjut Amud, siapapun asal warga Desa Kebonpeuteuy jika dia berhak menerima bantuan kemudian dia tidak tercatat sebagai penerima bantuan untuk datang ke dirinya.

“Datang ke saya akan saya bantu, karena saya akan mengecek ulang warga penerima manfa’at, yang status ekonomi nya sudah membaik akan dialihkan ke warga yang sangat membutuhkan, karena dana bantuan sosial sifatnya dana bergulir ” ujar Amud mengakhiri pembicaraan dengan awak media dejurnal.com. ***hersArkam