PAC Partai Demokrat Cibalong Kritisi Eksistensi Anggota DPR RI Dapil XI

Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cibalong, Rudi Rahayu.
Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cibalong, Rudi Rahayu.

Dejurnal.com, Garut – Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cibalong, Rudi Rahayu mengkritisi eksistensi Anggota DPR RI Siti Mufatahah yang sudah tiga periode menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat. Pasalnya, dalam pandangan Rudi Rahayu, Siti Mufatahah selaku anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI (Garut, Tasik dan Tasik) dinilai seolah kurang peduli kepada pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) khususnya yang berada di Kabupaten Garut.

Penilaian Rudi Rahayu selaku Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Cibalong terhadap Siti Mufatahah yang dianggap kurang peduli ketika ada kegiatan reses tidak pernah mau bersilaturahmi dengan PAC-PAC terutama di Kabupaten Garut, apalagi mengajak untuk ikut serta dalam kegiatan yang di selenggarakan di Dapilnya.

“Kami akui Siti Mufatahah adalah sosok anggota DPR RI yang memang cukup dekat dengan masyarakat, dan cukup sering melakukan kegiatan turun ke basis bertemu para konstituen di dapilnya,” puji Rudi.

Tetapi, lanjutnya, tidak cukup itu saja mau bagaimanapun Pimpinan Anak Cabang adalah merupakan ujung tombak perjuangan partai yang seharusnya dibina dan di pelihara, tidak mungkin ada DPP, ada DPD ada DPC, ada Anggota DPR dan DPRD kalau tidak ada PAC.

“Kami berharap Siti Mufattahah tidak menganak tirikan pengurus Partai yang berada di daerah, kami berharap Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengevaluasi kinerja Siti Mufattahah yang selama ini terkesan lupa dan membiarkan keberadaan Pimpinan Anak Cabang tanpa ada pembinaan,” kritiknya.

Menurut Rudi, dalam waktu dekat rencananya bersama sama dengan para PAC lainnya akan bersilaturahmi ke kantor DPP Partai Demokrat.

“Semoga kami disana bertemu dengan Ketua Umum, hal wajar apabila kami mengadu kepada pimpinan kami, kepada orang tua kami atas keluh kesah yang terjadi di Daerah,” pungkas Rudi Rahayu.***Yohannes