Muspida Kabupaten Sukabumi dan LSM/Jurnalis Adakan Musyawarah Terkait Video Apdesi Kontroversial, Ini Hasilnya

Dejurnal.com, Sukabumi – Demi terciptanya kondisifitas di wilayah Sukabumi, terkait viralnya video kontroversial yang dibuat oleh Apdesi Kabupaten Sukabumi, maka dianggap perlu digelar acara musyawarah mupakat antara Muspida Kabupaten Sukabumi dan LSM/Jurnalis se Kabupaten Sukabumi, demi terciptanya kondisifitas wilayah pasca viralnya video kontroversial tersebut.

Acara dihadiri Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad, SH.M.AP, Kapolres Sukabumi, jajaran muspida serta LSM dan Jurnalis baik dari dalam ataupun luar Kabupaten Sukabumi.

Dalam musyawarah tersebut, perwakilan Apdesi Kabupaten Sukabumi meminta ma’af dan berjanji tak akan mengulangi lagi hal yang serupa. Demikian juga dari perwakilan LSM dan jurnalis sepakat memaafkan akan tetapi proses hukum tetap berjalan.

Sementara pandangan dari Kapolres Sukabumi AKBP. M. Lukman Syarif, S.Ik MH memberikan saran agar persoalan ini diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Marilah kita saling mema’afkan, demi terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pjs. Bupati Sukabumi yang menyarankan masalah ini di selesaikan secara kekeluargaan dengan cara musyawarah dan mupakat, agar terciptanya kondusifitas positif di wilayah Sukabumi.***Rik/Hers