Lima Pengendara Motor Tertimbun Longsor Jalan Sukanagara-Pagelaran

Dejurnal.com, Cianjur – Lima Pengendara motor dan satu unit mobil tertimbun longsor di Jl. Raya Sukanagara – Pagelaran, waktu kejadian sekitar jam 05.30 WIB, Jumat (20/11/2020), lokssi kejadian meliputi tiga kampung, Kp. Caringin Kp. Warungkiara serta Kp. Cadas hideung Desa Sukarame Kec. Sukanagara Kabupaten Cianjur, perbatasan Sukanagara-Pagelaran.

Petugas dibantu warga sekitar kejadian bahu membahu mencari korban yang tertimbun longsor dan baru memukan satu korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban meninggal dunia belum bisa di identifikasi, mengingat tubuh korban secara keseluruhan tertutup lumpur, korban secepatnya di larikan ke rumah sakit terdekat.

Longsor dipicu oleh curah hujan yang turun cukup lebat, selain kontur perbukitan yang labil dan rawan longsor.

“Longsor ada dua titik Kang, titik ke satu berada Kp. Cadashideung, titik kedua berada di Kp. Warungkiara, berbatasan dengan Kecamatan Pagelaran ” tutur Gunawan seorang warga lokal yang berada di tempat kejadian.

Adapun wilayah yang terkena dampak longsor meliputi tiga kampung, Kp. Caringin, Kp. Warungkiara serta Kp. Cadas hideung, ketiga kampung tersebut masuk ke wilayah kecamatan Sukanagara.

“Bagi para Pengguna Jalan Raya Sukanagara – Pagelaran – Tanggeung haraf ekstra hati-hati, jalanan di seputaran itu rawan longsor, apalagi di musim penghujan sekarang ini ” ucap Sukanda warga lokal yang ikut mencari korban longsor.

Saat berita ini diturunkan Petugas dibantu warga lokal masih mencari korban yang tertimbun longsor. ***hersArkam