KPU Karawang Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada 77 Persen

Dejurnal.com, Karawang – KPU Karawang akan berupaya maksimal guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Karawang 9 Desember 2020.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan menjelang pencoblosan 9 Desember 2020 pihaknya sudah menggelar rapat dan menyampaikan tahapan teknis seperti debat pilkada selesai dilakukan.

Namun, masih ada beberapa teknis persiapan yang masih dipersiapkan, seperti logistik yang masih kekurangan surat suara setelah selesai sorlip.

“Kami sudah koordinasi dengan Satuan Tugas untuk melihat titik-titik mana saja yang kategori zona merah, kuning, atau orange. Kami juga sudah minta ke Satuan Tugas jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri,” jelasnya .

Adapun partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 77 persen, dengan harapan target itu bisa tercapai dan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.
Kepada partai politik yang miliki perangkat sampai tingkat ranting dan pemda yang bisa optimalkan peran perangkatnya supaya peran warga bisa masuk kategori wajib atau terdaftar di DPT untuk datang ke TPS pada 9 Desember.

“Kami pastikan petugas KPPS sudah dirapid tes. Kami imbau warga tak khawatir atau takut datang ke TPS,” ujarnya.***RF