KPU Cianjur Berikan Bimtek Persiapan Distribusi Logistik Pilkada

Dejurnal.com, Cianjur – KPU Kabupaten Cianjur berikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) persiapan pendistribusian logistik Pemilihan Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Cianjur Tahun 2020 oleh KPUD ke PPK se Kabupaten Cianjur, Senin (30/11/2020).

Bimbingan seperti ini sangatlah perlu, demi terciptanya suksesi Pilkada Kabupaten Cianjur, salah satunya melalui pendistribusian logistik.

Acara apapun tidak akan sukses tanpa persiapan yang matang, demikian pula dengan persiapan pendistribusian logistik.

Mengingat Pilkada tahun ini bersamaan dengan mewabahnya virus covid-19, tentu akan ada logistik tambahan yang sifatnya antisipasi penyebaran covid 19.

Berbanding lurus dengan pernyataan Selly Nurdinah Ketua KPUD Kab. Cianjur disela-sela acara tersebut memaparkan bahwa kalau untuk logistik ini kan ada yang untuk perlengkapan pemungutan suara serta perlengkapan-perlengkapan lainya untuk pelindung diri, termasuk logistik pendukung lainya.

“Semoga H-1 semua logistik sudah sampai ke TPS se Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Lebih lanjut Selly menuturkan bahwa Cianjur mempunyai 4.968 TPS, kalau untuk Alat Pelindung Diri (APD) Kita sudah punya NPKD dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Daerah ini mungkin menunjuk dari Dinas Kesehatan atau Satgas Covid 19.

“Terkait pemenuhan pasilitas barang ini kepada kita, termasuk rapid test khusus penyelenggara,” tutur Selly mengakhiri sesi wawancara dengan awak media.

Acara Bimtek tersebut di gelar di Hotel Palace cipanas, dari jam 11.00 WIB s/d 01.00 WIB, Acara diakhiri dengan Do’a tutup, berlanjut ke acara ramah tamah.***Rik/Hers