Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsKemenkominfo Selenggarakan Webinar KPCPEN Command Center Garut

Kemenkominfo Selenggarakan Webinar KPCPEN Command Center Garut

Dejurnal.com, Garut – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyelenggarakan Program Webinar KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) Pentingnya Protokol Kesehatan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Command Center Garut, Senin (30/11/2020)

Kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang di Kabupaten Garut.

Kegiatan hari ini dimoderatori oleh Laras Annisa (Protokol Pemkab Garut) dan narasumber oleh Yeni Yunita, SE., M.Si. (Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik) sekaligus Humas Gugus Tugas Covid-19 serta dr. Tri Cahyo Nugroho (Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Garut).

Yeni, menyampaikan bahwa menurut Ibu Sri Mulyani ada 4 sektor yang paling tertekan akibat corona yakni sektor rumah tangga, sektor UMKM, sektor korporasi dan sektor keuangan Kabupaten Garut melalui Bupati sudah sangat bersungguh-sungguh dalam upaya penanganan Covid-19, beberapa diantaranya dengan memberbaiki fasilitas rumah sakit dan juga akan menambah rusunawa sebagai tempat baru isolasi Covid-19.

Informasi terbaru yakni Minggu, 29 November 2020 ada 46 orang terkonfirmasi kasus Covid-19. Dan sampai tanggal 26 Nov 2020 ada 1.157 kasus terkonfirmasi positif.

“Solusi yang ditawarkan
Kampanye Nasional 3M Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit.

Pemerintah Kabupaten Garut Melalui Dinas Kesehatan, yang di wakili, dr. Tri Cahyo Nugroho (Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat sudah melakukan penanganan Covid-19 secara maksimal Gerakan masyarakat 3M akan terus digaungkan oleh pihak kesehatan dan juga pemerintah.

Tantangan perubahan new normal :
1. Tidak dibarengi dengan praktik yang disiplin oleh warga masyarakat
2. Sulit melakukan physical distancing/ social distancing

“Garda terdepan penanganan Covid-19 sebenarnya adalah masyarakat itu sendiri. Boleh beraktivitas tidak berarti bebas, tetap patuhi protokol kesehatan.” Ujar dr. Tri pada webinar kali ini.

Lebih lanjut dr. Tri, jika ada gelaja yang terasa dapat langsung memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat.

Jasa ekonomi kreatif bagi pelaku usaha, pengunjung, pengelola, jasa penyelenggara/ event, pekerja dan lain-lain musti tetap mematuhi protokol kesehatan terutama bagi penyedia fasilitas seperti hotel, restoran, tempat peribadatan, pasar, mall, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut para peserta yang ikut webinar mendapatkan apresiasi dengan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar 100 ribu rupiah berupa pulsa yakni 5 orang penanya atas nama Elin, Ikhwan, Kulsum, Eka Hasan Saputra, S.Pd, Eva Ziti Nur Asiah & 5 orang “Wheel of Name” atas nama Rina Susanti, Firman Mardiana, Suhaerni, Jajang Koswara, Eriska Silvani.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI