Kedai Kopi Gunung Gede Tawarkan Sajian “Ngopi ” Terbaik Serta Berkualitas

Dejurnal.com, Cianjur – Bagi penikmat kopi jangan sampai ketinggalan untuk singgah di Kedai Kopi Gunung Gede yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas Desa Cipendawa Kecamatan Pacet. Menariknya kedai ini bakal dijadikan sebagai rumah kopi bersama karena menghimpun ratusan petani kopi lokal yang pernah menjuarai kontes kopi tingkat nasional.

Mengusung konsep ruang minimalis, Kedai Kopi Gunung Gede cukup enak dinikmati untuk bersantai maupun acara keluarga. Terlebih menu yang disajikan selain khas kopi robusta maupun arabika dari kawasan puncak. Terdapat juga makanan lokal yang lezat sekaligus kesemuanya harga sangat terjangkau.

“Kedai ini tidak hanya jualan kopi saja tapi juga sebagai ajang promosi untuk para petani lokal yang setiap panennya menghasilkan 210 ton kopi. Kita inginkan pengunjung juga mengetahui cita rasa kopi apalagi inikan berasal dari pegunungan puncak, ” kata Pengelola Kedai Kopi Gunung Gede Baban Baniansyah di ruang kerja.

Baban menambahkan jika kedepan kedai ini juga berkembang pesat sehingga menjadi kebanggaan bersama. Tentu saja Kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama dibuka nya kedai ini.

“Kopi inikan pernah mendapat juara nasional sehingga Pengunjung sudah semestinya menikmati kopi terbaik ini sembari menikmati Keindahan alam Cipanas Puncak, ” bebernya.

Koordinator Petani Kopi, Jumpono mengiyakan jika pihaknya menerima tawaran kerjasama ini dengan proses yang tidak sebentar. Lantaran petani menginginkan konsep pemberdayaan jangka panjang dengan tidak sekedar jualan kopi semata.

“Jadi inikan tidak sekedar beli kopi saja tapi berkesinambungan karena akan dijadikan rumah kopi bersama sehingga kita istilahkan sebagai bapak angkat petani kopi. Kita juga ingin memberikan yang terbaik kepada Pengunjung kedai ini karena kopi Cibulao Puncak Gunung Gede ini pernah juara kontes kopi tingkat nasional tahun 2016,” bebernya.***Rikky Yusup