Danrem 062/Tn Buka Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang

Dejurnal.com, Sumedang – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos membuka sekaligus memberikan briefing kepada pelaku dan Wasdal penyelenggaraan Latihan Pemantapan Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang, Minggu (29/11/2020).

Dalam sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan dalam militer merupakan aktivitas yang sangat mendasar, karena sesungguhnya kegiatan lattap ini salah satu faktor penentu dalam pencapaian keberhasilan tugas.

Latihan Pemantapan Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang yang kita laksanakan ini, merupakan salah satu metoda latihan yang secara spesifik bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan satuan, sehingga satuan ini benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi, sebagaimana yang diharapkan oleh Komando Atas.

Latihan Pemantapan Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang mempunyai tujuan untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas kemampuan teknis dan taktis Satuan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sehingga mampu mewujudkan kesiapsiagaan satuan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis.

Sebagai salah satu Batalyon pemukul Korem 062/Tn yang memiliki tugas melaksanakan pertempuran di darat dan melaksanakan operasi khusus berupa Raid pembebasan tawanan dan Raid penghancuran untuk memenangkan pertempuran, serta tugas-tugas lain atas perintah Komando Atas,

Lattap Raider Yonif R 301/Prabu Kiansantang yang akan dilaksanakan selama 4 hari, melibatkan 360 personel Prajurit dan daerah latihan mulai home base Yonif Raider 301/Pks, Bandung, Sumedang, Garut, Tasik dan Ciamis kompleks.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0610/Sumedang, Dandim 0612/Tasikmalaya sebagai Wadanlat, Danyonif Raider 301/PKS, Para penyelenggara dan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sebagai pelaku.***Udg