Dadang Supriatna Siapkan Tiga Program Unggulan Trasportasi

Dejurnal.com, Bandung – Tiga program unggulan di bidang tranformasi disiapkan Dadang Supriatna jika dirinya terpilih jadi Bupati Bandung. Program tersebut untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bandung akibat makin bertambah volume kendaraan.

Program pertama, kata Dadang yakni mengoptimalkan kembali angkutan kota (angkot) yang beredar. Kedua, jalan inspeksi Sungai Citarum. “Khususnya di Baleendah ini ditingkatkan karena salah satu cara untuk mengurai kemacetan dengan jalan alternatif ke jalan inspeksi, dan ketiga rebitalisasi terminal yang ada di Kabupaten Bandung agar angkot tidak sembarangan berhenti. Termasuk dengan revitalisasi terminal bayangannya,” kata Dadang Surpriatna kepada wartawan saat meninjau terminal di Kecamatan Baleendah, Selasa (17/11/20).

Menurut Dadang, jika warga terus bertambah menggunakan kendaraan pribadinya, maka tingkat kemacetan akan makin parah. Oleh karena itu, Kang DS juga akan meningkatkan kualitas dari kendaraan umum dan fasilitas umumnya.

“Kalau saya jadi bupati, akan saya revitalisasi semua terminal yang ada di Kabupaten Bandung,” sambung Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS mengaku dirinya menerima keluhan dari sopir angkot terkait kondisi terminal yang kurang representatif. Dirinya mencontohkan terminal bayangan yang ada di sekitar jembatan Sungai Citarum di Kelurahan Andir dan terminal kawasan Rumah Sakit Al-Ihsan di Baleendah.

“Kelihatan tidak terurus dan kumuh terminal yang ada sekarang ini. Ke depan kita tertibkan, direvitalisasi, agar terminal ini bisa terintegrasi dengan pasar tradisional,” tutur Dadang Supriatna.***di