Camat Tegal Waru Layangkan Surat Penghentian Kegiatan Pembangunan RM Cigentis

Pembangunan rumah makan yang berlokasi di area air terjun Cigentis diduga belum memiliki ijin.
Pembangunan rumah makan yang berlokasi di area air terjun Cigentis diduga belum memiliki ijin.

Dejurnal.com, Karawang – Camat Tegal Waru Mahpudin, Msi menegaskan bahwa pihaknya sudah layangkan surat peringatan agar kegiatan pembangunan rumah makan (RM) Cigentis dihentikan dan menyelesaikan seluruh perijinan dari dinas terkait dan DPMPTSP Karawang.

“Surat itu ditujukan terhadap pemilik bangunan LS kemungkinan sudah diterima tadi siang,” Jelasnya kepada Dejurnal.com, Jumat (6/11/2020).

Menurut Mahpudin, kegiatan pembangunan rumah makan yang berlokasi di area air terjun Cigentis Loji, Desa Mekar Buana Kecamatan Tegal Waru Karawang belum memiliki ijin sesuai peruntukannya dari dinas terkait sehingga patut dihentikan kegiatannya dan pihak pemilik agar memenuhi aspek perijinan berdirinya bangunan rumah makan Cigentis. “Apalagi rencananya hendak membuat jembatan wisata,” ujarnya.

Camat Tegal Waru Mahpudin, Msi

Hal itu, tambah Mahpudin, harus dikaji terlebih dahulu dengan dinas terkait karena banyak aspek yang harus dipenuhi sesuai dengan aturan padahal beberapa waktu lalu kami sudah menyarankan bahkan membatu membuat surat pengantar ke BPMPT agar pengusaha LS mengurus ijin sesuai peruntukannya.

“Namun hingga saat ini masih saja belum ditindak lanjuti oleh pemilik sedangkan dilokasi kegiatan pembangunan yang rencananya untuk rumah makan dan jembatan wisata masih berlanjut padahal IMB dan ijin lainnya belum ada,” ungkap Camat Tegal Waru.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya tidak kenal dengan pemilik bangunan LS atau HMD yang mengurus perijinan bangunan dimaksud.

“Keduanya saya tidak kenal apalagi bertemu intinya Camat secara tegas sudah mengirim surat penghentian kegiatan pembangunan tersebut namun bila tetap membandel kita akan tindak tegas sesuai aturan,” pungkas Mahpudin.***RF