Bupati Purwakarta Tutup Festival Young Koi Show 2020

dejurnal.com, Purwakarta – Festival bertajuk Purwakarta Young Koi Show 2020 menghadirkan beragam ikan koi dan penggemarnya berlangsung di Purwakarta 30 Oktober – 01 November yang berlokasi di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Provinsi Jawa Barat


“Festival digelar untuk menjadi ajang silaturahmi para penggemar ikan koi khususnya masyarakat Purwakarta umumnya masyarakat indonesia yang menggemari ikan koi,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di sela penutupan festival, Minggu (01/11/20). 

Menurutnya, festival ini bertempat di lokasi yang strategis di jantung Kota Purwakarta sentral Kabupaten Purwakarta kalau jaman dulu bisa dibilang kantor Karesidenan sekarang menjadi Bakorwil yang pasti ini menjadikan aset Provinsi Jawa Barat.

Saat ini Purwakarta menjadi pemasok ikan terbesar dari jenis ikan air tawar mencapai 8.000 ton ikan Mas dan Ikan Nila, karena Purwakarta mempunyai 2 waduk besar Jatiluhur dan Cirata ini menjadikan kebanggaan masyarakat Purwakarta. 

Tentunya dalam festival ini, pengunjung serta penyuka dapat melihat langsung aneka ragam ikan koi baik lokal maupun yang didatangkan dari Surabaya, Jakarta, Cianjur, Bandung, Kuningan, Karawang.

“Kami menghimbau kepada panitia agar selalu mengikatkan para pengujung dan para kontestan agar harus lebih waspada terhadap pandemi Covid-19 terutama dengan melaksanakan 3M, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.***budi