Bina Kepribadian WB, Lapas Karawang Lakukan MOU Dengan Fak Psikologi UBP

Dejurnal.com, Karawang – Guna menjalin sinegritas pembinaan Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan kls II A Karawang, Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan dan Yayasan Rumah Santri Al Ridwan, Lapas kls II A Karawang melakukan penandatanganan MOU sekaligus Sidang TPP yang bertempat di Lembaga Permasyarakatan kls II A Karawang, Jumat (20/11/2020).

MOU yang berkenaan tentang pembinaan Psikologi dan Kepribadian ini dilakukan agar bisa menanamkan kepribadian yang toleran dan faktor mental spritual para warga binaan Lembaga permasyarakatan kls II A Karawang,

Hal ini dikatakan oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan kls IIA Karawang, Lenggono Budi ” Pembinaan Kepribadian dan Psikologis ini dilakukan agar para Warga Binaan Lapas karawang, mempunyai kepribadian lebih baik lagi,” ujar Kalapas.

Dengan kerja sama antara Lembaga Permasyarakatan kls IIA Karawang , Fakultas Psikologi UBP dan Yayasan Rumah Santri Al Ridwan agar lebih memperdalam mengenai mental, pikiran, dan perilaku manusia, Dalam meneliti alur pemikiran manusia dan alasan di balik perilaku dan tindakan yang telah mereka lakukan.

“Semoga dengan kerjasama ini akan meningkatkan kualitas moral, pemahaman agama dan dapat meminimalisir tingkat depresi bagi Warga Binaan,” pungkas Kalapas.

Kegiatan ini dihadiri oleh,
Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Buana Perjuangan
Yayasan Rumah Santri Al – Ridwan
Kasi Binadik, Kasi Giatja
Pejabat Eselon V Sebanyak, Wali PAS Peserta Sidang TPP.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Ini Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid – 19. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membentuk sinergitas Lapas Kelas IIA Karawang dalam bidang Pembinaan Terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan.
Dengan kegiatan ini dapat diketahui perkembangan perilaku WBP yang disidang TPP. ***GD/RF