Baznas Garut Salurkan Santunan Guru Cerdas Non ASN

Dejurnal.com, Garut – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menyalurkan Santunan Program Garut Cerdas Untuk Guru Non PNS SDN dan SMPN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan Launching Program Zakat dan Sedekah Mudah melalui Baznas Garut dengan Qris Bank BJB Garut bertempat di Aula Gedung Bank BJB, Jln. A Yani, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Selasa (24/11 2020).

Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, guru memiliki peran penting sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dengan demikian saya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga guru, dimana nenek saya seorang guru, jadi asli cucunya guru,” kata Bupati

Selain itu petuah – petuah yang disampaikan oleh seorang guru sangat luar biasa, pemikiran seorang guru bukan hanya untuk hari ini saja.

Ia mengungapkan pemikiran manajemen seorang guru sangat luar biasa, mereka berpikir jauh bagaimana cara menyelamatkan generasi muda dari kebodohan dan keterbelakangan ilmu pengetahuan.

Bupati juga menyampaikan , bahwa tahun 2021 ada kabar gembira bagi para guru, dimana semua Kategori 2 yang telah dinyatakan lulus akan segera diberkaskan.

Sudah ada 350 yang sudah diberkaskan, nanti ada proses lagi dan akan ada pemetaan semua kebutuhan guru akan di isi oleh non PNS P3K, untuk masimun usia P3K itu 59 tahun” terang Rudy Gunawan.

Sementara itu Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih menyampaikan, bantuan santunan bagi guru non PNS yang saat ini diserahkan sebesar Rp. 500 juta untuk diserahkan kepada 1500 guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Dinas Pendidikan Garut.

” Program ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Baznas Garut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Garut” terang Rd Aas

Hal lain disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Garut Totong, santunan yang diterima ini merupakan salah satu program Baznas Garut yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melalui program Garut Cerdas.

” Program Garut Cerdas ini selain untuk kepentingan guru, juga kita kembangkan juga bagi para siswa yang memerlukan biaya pendidikan,” ujar Totong.
***Udg