Akbar Tanjung : Cabup dari Golkar Harus Menang Secara Demokratis

Dejurnal.com, Bandung – Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina mendapat dukungan moril dari sesepuh partai Golkar, Akbar Tanjung. Dukungan tersebut disampaikan Akbar Tanjung saat menghadiri kampanye akbar pemenangan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Jalan Citaliktik, Soreang, Kamis 26 November 2020.

“Suksesnya Pilkada Kabupaten Bandung, tentu saja harapannya calon dari Partai Golkar bisa meraih kemenangan. Tapi kemenangan yang diraih itu harus secara demokratis., dan yang menentukan kemenangan itu masyarakat, karena masyarakat yang memilih,” kata Akbar Tanjung saat diwawancarai usai acara.

Untuk itu, kata Akbar Tanjung pihaknya mencoba untuk meyakinkan kepada rakyat dengan program-program yang diajukan dari para calon yang diusung partai berlambang pohon beringin ini. “Itu akan baik bagi kemajuan masyarakat di daerah ini ke depan, sehingga masyarakat pun terdorong untuk memberikan dukungan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Tanjung juga memberikan semangat kepada para calon saksi di wilayah Kabupaten Bandung, yang tengah menjalani pelatihan.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah mengatakan, pihaknya menargetkan 60 persen kemenangan pada Pilkada 2020 di wilayah Jawa Barat.

“Kita diberikan target 60 persen oleh DPP untuk memenangkan Pilkada di Jabar. Artinya lima daerah yang harus menang,” ujarnya.

Golkar Jawa Barat, kata Ade di antaranya memprioritaskan Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.***Sopandi