ACT Garut Bantu Keluarga Korban Covid-19 di Kecamatan Kersamanah

Dejurnal.com, Garut – Tim Aksi Cepat Tanggap Garut memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi & obat-obatan, kepada warga Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah yang terkonfirmasi positif covid-19.

Menurut keterangan dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa kersamanah sekaligus Kasi Kesra Desa Kersamanah Empon mengatakan bahwa banyak 12 orang positif covid-19 di Desa Kersamanah. Sebelumnya 11 orang yang positif dan pada Kamis 5 November 2020 bertambah 1 orang menjadi 12 orang.

“Ke 12 orang pasien Positif Covid 19 ini sekarang sudah di isolasi di rumah sakit, sedangkan anggota keluarga yang terdampak harus diisolasi di rumah masing-masing, akibatnya mereka tidak bisa bekerja dan otomatis kebutuhan sehari-hari juga mengandalkan bantuan dari pemerintah setempat, tetapi itu masih kurang,” ujarnya.

Oleh karena itu, ACT Garut menyerahkan bantuan kepada warga desa Kersamanah yang diberikan oleh Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani dan diterima langsung oleh perangkat desa Kersamanah.

Perangkat desa kersamanah yang di wakili Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa kersamanah sekaligus Kasi Kesra Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Garut ibu Empon menghaturkan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang harus di isolasi akibat keluarganya ada yang terpapar covid-19.

Sebagai lembaga kemanusiaan Global Profesional tentunya Aksi Cepat Tanggap / ACT telah membantu masyarakat yang berdampak covid 19 sejak awal kemunculannya di Indonesia. Pemberian bantuan yang sudah diberikan ACT diberbagai daerah diantaranya Bantuan APD untuk tenaga medis, pembagian masker, Vitamin ,sembako serta bantuan modal untuk masyarakat yang terdampak covid 19.***Yo