Wabup Ponorogo Sampaikan Adanya kluster proyek Bendungan,18 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

DeJurnal.Com, Ponorogo – Wabup Soejarno menyampaikan bahwa ada tambahan 6 kasus konfirmasi baru Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Keenam orang tersebut merupakan pekerja di salah satu proyek bendungan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Hingga hari ini terdapat ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di lokasi proyek tersebut, namun yang ber-KTP Ponorogo hanya 6 orang. Sementara 12 orang lainnya merupakan pekerja yang berasal dari luar wilayah Ponorogo,” terang Soedjarno, Sabtu (10/10/2020).

Lebih lanjut dia, mengatakan, dari keseluruhan kasus tersebut, 2 diantaranya menunjukkan gejala sehingga dilakukan perawatan di rumah sakit dan selebihnya melanjutkan isolasi mandiri di daerah asalnya masing-masing. Total kasus hingga pagi ini sebanyak 465 kasus dengan rincian sembuh 360, meninggal 17, masih isolasi 88 orang.

Pihaknya juga menghimbau warga untuk meningkatkan terus kewaspadaan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menghindari kerumunan dan menjauhi keramaian. “Selalu memakai masker dimanapun berada,” harapnya.

Tidak lupa, pria kelahiran Desa Crabak, Kecamatan Slahung ini juga meminta warga rajin mencuci tangan. “Sebelum dan sesudah melakukan aktifitas apapun dan jangan segan menegur orang di sekitar kita yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

Meminta kepada warga untuk saling menjaga, peduli, bekerjasama dan saling melindungi untuk mewujudkan Ponorogo bebas Covid-19. “Mari Bersatu Berjuang Melawan Covid-19. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA,” pungkas wakil bupati ***(Muh Nurcholis)