Unjuk Rasa Hari Ketiga Ribuan Buruh Dan Mahasiswa Karawang Tolak UU Cipta kerja

Dejurnal.com,Karawang – Polres Karawang kembali melaksanakan Pengamanan terkait aksi unjuk rasa oleh serikat pekerja/serikat buruh dan Aliansi Mahasiswa Kab. Karawang yang menolak UU Cipta Kerja (Omnibuslaw) ke Kantor Pemda dan Kantor DPRD Kab. Karawang. Kamis,(08/10/20).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. didampingi Waka polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.S.I.K.M.H.

Titik titik lokasi pengamanan antara lain, Kawasan Indotaisei, Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC), Gate Toll Kalihurip I dan II serta Jembatan. Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri Mitra (KIM), Kawasan Industri KIIC, Gate Toll Karbar I dan II, Jembatan KM 43 (Baregbeg), Jembatan KM 47 (Karbar), Jembatan KM 51. Zona Industri Klari, Jembatan KM 55.200, Jembatan KM 55.800 (Gintung Kerta), Jembatan Toll Rest area KM 57, Jembatan KM 59.200 Curug-Kosambi, Gate toll Karawang Timur dan Pengamanan di Kantor Pemda Kab Karawang.

Pada Aksi Unjuk rasa hari ke tiga ini diikuti oleh serikat pekerja (serikat buruh), Aliansi Mahasiswa Karawang, yang terdiri dari Elemen Gusdurian dengan Jumlah masa 40 orang, titik kumpul warung belakang Kodim 0604 Karawang sasaran Kantor DPRD Karawang kegiatan diisi dengan orasi , Istigosah dan Mediasi.

Aliansi Mahasiswa Karawang ( Unsika, UBP, Rosma, BSI, Pamitra, Kharisma dan Trimitra Cikampek ), estimasi massa yang tergabung diperkirakan sekitar 1000 orang, Sementara itu FSPEK KASBI Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang pun ikut serta pada unjuk rasa hari ini.

Untuk mengamankan aksi unras para pekerja tersebut Polres Karawang yang diperbantukan unsur TNI menerjunkan 377 personil Polres, Dalmas Polda Jabar 1SSK, Brimob Polda Jabar 2SSK. Dan Anggota TNI sebanyak 250 Personil, Pengamanan sendiri dipimpin oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. ***GD/RF*